Tips Tukar Uang di Money Changer

Salah satu hal penting yang harus temen traveler siapkan untuk traveling ke luar negeri adalah mata uang negara tujuan. Di tulisan kali ini mimin mau bagi-bagi tips nih, gimana caranya biar temen traveler ga rugi dalam hal perduitan ini 😂

Tips pertama, pantau kurs. Search aja di google misal kurs dollar Singapore per hari itu berapa. Ini penting nih guys karna tiap hari kursnya bisa beda-beda, misal hari ini $1 SGD = Rp 13.300,- nah besok bisa berubah jadi Rp 13.400,- lumayan kan meski beda seratus perak. Contoh kita mau nuker 300 SGD nih, kita nuker duit hari selasa dengan kurs Rp 13.300,- berarti $300 x Rp 13.300,- = Rp 3.990.000,- sedangkan kalau kita nuker duit hari kamis dengan kurs Rp 13.400,- maka $300 x Rp 13.400,- = Rp 4.020.000,- 

Tips kedua, cari money changer yang ratenya bagus karna tiap money changer ratenya bisa beda-beda. Jangan tuker uang di negara tujuan, apalagi dengan nominal yang besar, bangkrut anda. Apalagi buat backpacker yang dompetnya setipis bodi mimin 😪 Kurs money changer Indo lebih bagus daripada money changer di luar negeri.

Tips ketiga, tuker pecahan kecil.
Uang yang pecahannya besar, sekalinya ilang nyeseknya masyaAlloh bangeeet. Selembar dollar dengan nominal $50 SGD nih klo ilang bisa bikin geleng-geleng 😂 mayan gan itu senilai 550 ribu 😭 Nah kalau di Depok mimin lebih suka tuker duit di Money Changer Dolarasia yang lokasinya di Jalan Margonda karna disini menyediakan pecahan kecil, sedangkan kalau di Money Changer CASH Margo City Depok pecahannya gede-gede. 

Tips keempat, kalau mau balik Indo usahain recehnya diabisin, pokoknya recehan 20 sen, 50 sen itu jangan sampe sisa karna money changer ga menerima receh. 


Baiklah sampe sini dulu ya guys, nanti kita cerita lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sri Mahamariamman Temple Malaysia

Rekomendasi Cafe Murah dan Halal di Kampung Glam, Singapore