Explore Solo dalam Sehari !




Berkunjung ke Solo ga afdol nih kalau ga kulineran. Mimin cuma punya waktu seharian nih guys untuk jelajah Solo. Pagi-pagi sekitar jam 8 mimin langsung meluncur, udah ga sabar pengen nyicipin serabi notosuman yang legend itu guys. 

*serabi notosuman

Serabi ini teksturnya lembut banget, rasanya manis, dan bagian dalemnya masih ada santan santan basah gitu guys. Enak sih, tapi jujur mimin lebih suka serabi Blora karna rasanya gurih plus ada kelapa parut di dalemnya. 

Lanjut ke destinasi berikutnya yuk ! mimin menuju keraton kasunanan dimana tempat ini tuh  bersejarah banget di Kota Solo. Sayangnya mimin ga masuk guys karna masih pagi banget dan sepi banget, dalemnya tuh kayak musium gitu tapi pas mimin kesana kayak belum buka gitu. 

*Keraton Kasunanan Surakarta




Oke next... ! 
Selesai foto di keraton kasunanan, mimin melipir ke Pasar Klewer. Tujuan utamanya sih nyicipin tengkleng Bu Edhi yang ada di deket parkiran Pasar Klewer tapi lagi-lagi tutup guys. Ini mimin ga direstuin main ke Solo apa begimana sik ? 😂 udah gitu seharian grimis manja, jalan-jalan jadi kurang nyaman 😌

Dari keraton, mimin lanjut ke Taman Balekambang. Nah, di taman ini kita bisa bermain bersama rusa-rusa, menikmati pepohonan yang ijo-ijo dan rindang, main ayunan, dan main air di danau balekambang. seruuu kan ?! Kesini paling enak tuh ngajak anak-anak guys, jadi semacem wisata keluarga gitu karena memang kalau diliat-liat taman ini ramah anak banget buat edukasi anak-anak gitu. 

*Taman Balekambang


Setelah ngadem dan capek lari-larian sama rusa di Taman Balekambang, mimin melanjutkan perjalanan ke destinasi terakhir yaitu Solo Madu. Solo Madu merupakan bekas pabrik gula yang beralih fungsi menjadi tempat wisata dengan bangunan yang masih kokoh dan megah serta mesin-mesin di dalamnya yang masih ada sampai sekarang. Untuk tiket masuknya sebesar 50 ribu. Tempat parkir di area ini juga tergolong luas, lalu lokasinya juga bersih. 

*Solo Madu 

Sebetulnya masih ada tempat yang pengen mimin kunjungin sih.  Apa coba tebak ! 😁 The Heritage Palace udah ada di itinerary mimin nih guys, tapi berhubung kejar-kejaran waktu sama kereta dan Solo pas lagi ujan juga, jadi mimin memutuskan untuk menyudahi perjalanan di Solo kali ini. 
Oke segitu dulu aja cerita mimin yaaaaa... nanti kita jalan-jalan lagi 😉



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sri Mahamariamman Temple Malaysia

Rekomendasi Cafe Murah dan Halal di Kampung Glam, Singapore

Tips Tukar Uang di Money Changer