Backpacker Singapore: Day-1


Kemarin banyak yang DM mimin. Ke Singapore berapa hari ? jalan kemana aja ? kok bisa sih cuma 2 hari ? emang cukup ? hmmmm... kalau tau ilmunya 2 hari tuh cukup guys untuk keliling Singapore hahaha ๐Ÿ˜‚ Mimin mulai ceritanya dari hari pertama dulu yaaa... 

Jadi pesawat mimin jam 11:00 waktu Indonesia, berangkat dari bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Nyampe Changi Airport Singapore jam 14:00 waktu Singapore. Perlu diketahui ya guys bahwa waktu Singapore lebih cepet 1 jam dari Indonesia. Jadi perjalanan sebetulnya hanya memakan waktu hampir 2 jam dan harusnya nyampe jam 13:00. Tapi berhubung waktu Singapore lebih cepet sejam maka disana jam 14:00. Sampe sini udah paham ya ? ๐Ÿ˜‰kita lanjut yuk hihihi. Mimin nginep di daerah Bugis. Nah, dari Changi Airport ke Bugis naik MRT sekitar 15 menitan, keluar stasiun jalan kaki ke hostel 20 menitan. Check in hostel sekitar jam 3 an sore. Setelah naruh tas di kamar hostel, mimin langsung gercep ke Masjid Sultan yang lokasinya ga jauh dari hostel, cukup jalan kaki 10 menit. 
*Masjid Sultan 
Puas foto-foto di Masjid Sultan, mimin lanjut makan di Kampong Glam Cafรฉ yang lokasinya juga ga jauh dari Masjid Sultan, jalan kaki 5 menit, persis di seberang Masjid Sultan. Detail mengenai Kampong Glam Cafรฉ udah mimin bahas di blog sebelumnya ya, coba di scroll lagi blog mimin hehe. 


Kenyang di Kampong Glam Cafรฉ, mimin lanjut menyusuri jalan Haji Lane yang penuh mural dan penuh sesak sama bule-bule apalagi malem. Kalau diliat-liat Haji Lane ini memang tempat favoritnya bule guys karna cafรฉ disini banyak yang menyediakan minuman bir gitu. Sedangkan untuk turis muslim yang mau cari makanan halal, mimin sarankan ke Kampong Glam aja karna ini perkampungan arab gitu, ada restoran turki juga. Kampong Glam ke Haji Lane lumayan deket, jalan kaki 15 menitan. 

*Haji Lane
Dari Haji Lane, mimin langsung meluncur ke Little India. 

*Little India

Tadinya mau ke Mustafa Center nyari oleh-oleh, tapi mimin udah muter-muter ga nemu, padahal di google maps titiknya udah bener dan pas nanya warga sekitar emang disitu tempatnya, tapi kok ga ada ya hahahaha ๐Ÿ˜‚ Memang ada kios berderet gitu sih tapi banyak yang tutup dan seperti ada perbaikan gedung gitu. 

Mimin langsung gercep ubah rencana dan buru-buru meluncur ke kuil yang lokasinya ga jauh dari situ, cukup jalan 5 menit. Kuil yang mimin maksud adalah Sri Veeramakaliamman Temple. Disini kita bisa melihat sisi eksotis Singapore guys. 

*Sri Veeramakaliamman Temple

Sebelum masuk kuil, kita harus pastikan bahwa pakaian yang kita kenakan tertutup. Kalau pakaian kita kurang sopan, misal pakai celana pendek atau tank top, temen traveler sebaiknya pakai kain sari dulu yang sudah disediakan di depan kuil. 

Jam sudah menunjukkan pukul 18:00 tapi hari masih terang, masih ada matahari. Di Singapore jam 9 atau setengah 8 malem baru gelap guys. Mimin melanjutkan perjalanan ke Fu Lu Shou market. Jadi ini adalah chinese market gitu dan kebetulan lagi mau imlek juga kan makanya rameeee bangeett. Ada banyak penjual pernak-pernik untuk menyambut imlek, lalu ada juga penjual makanan. Bagi yang muslim wajib berhati-hati beli makanan disini, cek terlebih dahulu halal atau tidak ya guys. 


*Fu Lu Shou market
Puas ubek-ubek Fu Lu Shou market, mimin lanjut ke Bugis Street market, jalan kaki 5 menitan. Bugis Street buka jam 11:00 - 22:00 waktu Singapore. Cerita lebih lengkap mengenai Bugis Street ada di blog sebelumnya ya guuys... silahkan dikepoin ๐Ÿ˜

Setelah puas belanja, kita bisa mampir ke food court Bugis Junction untuk menikmati makan malam. Bugis Junction ini lokasinya persis di depan Bugis Street, jadi temen traveler tinggal nyebrang aja jalan kaki 5 menitan. 

Perjalanan Day-2 di Singapore akan segera mimin bahas di blog selanjutnya yaaaa... 
Kalau ada yang mau nanya-nanya, silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar. 
Makasih banyaaaak ๐Ÿ˜ƒ




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sri Mahamariamman Temple Malaysia

Rekomendasi Cafe Murah dan Halal di Kampung Glam, Singapore

Tips Tukar Uang di Money Changer