Rekomendasi Hostel Murah & Strategis di Singapore

Ini dia nih yang paling ditunggu-tunggu traveler apalagi backpacker  macem mimin 😂 Nginep tuh ga perlu di hotel yang mahal guys, yang penting nyaman, bersih, lokasi strategis dan ramah di kantong. Minggu lalu mimin nginep di ABC hostel di daerah Bugis, Singapore. Lokasinya deket stasiun bugis, deket Haji Lane, deket Masjid Sultan, deket Kampong Glam, deket Bugis Street market, deket Bugis Junction, deket Fu Lu Shou market, deket Mustafa Center, deket Little India, pokoknya strategis banget dah. Mantap lah pokoknya 😂 trus hostel ini wifinya kenceng guys.
*password wifi hostel
Selain itu juga nyaman, murah banget harga per malam cuma 100 ribuan dan itu udah termasuk breakfast. Fasilitas juga oke ada macem warnet gitu gratis, ada tempat nyetrika, ada dapur juga. Untuk kebersihan, ABC hostel terbilang cukup bersih. Lalu resepsionisnya ramah dan berbahasa melayu, jadi temen traveler kalau inggrisnya belepotan ga perlu kuatir, pake bahasa melayu ajaaa ga usah sok inggris 😂 

Disini juga bisa request jumlah bed per kamar, ada yang 20 bed, ada juga yang cuma 6 bed. Kalau pengen yang agak nyaman sih mending yang 6 bed biar ga terlalu berisik kamarnya. Nah kalau temen traveler berniat nyari banyak temen baru dari berbagai negara, bisa pesan kamar yang isinya 20 bed. Pengalaman mimin kemarin pesen yang 6 bed, isinya 3 orang dari China, 1 orang dari Indo (mimin 😂), sisanya ga tau deh soalnya pas mimin nyampe hostel 2 orang lainnya sudah tertidur pulas di balik bilik. Paginya pas mimin check out mereka blom bangun. 

Pas pertama kali nyampe ABC hostel, temen traveler bilang aja mau check in. Nah, check in bisa dimulai di atas jam 15:00 sedangkan check out sebelum jam 11:00 ya guys. Saat check in, resepsionis akan meminta kita untuk ngasih uang jaminan gitu $20 SGD, baru deh dikasih kunci kamar. Nanti uang jaminan ini dibalikin lagi ke kita pas check out. Tapi kalau temen traveler ngilangin kunci kamar, uang jaminannya hangus ya guys. 

Gimanaa ? ada yang berniat nginep disini ? 😁 kalau ada pertanyaan bisa tinggalkan pertanyaan di kolom komentar ya. Terima kasih banyaaak. Sampe sini dulu nanti mimin cerita lagi di tulisan berikutnya. 👋🏻 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sri Mahamariamman Temple Malaysia

Rekomendasi Cafe Murah dan Halal di Kampung Glam, Singapore

Tips Tukar Uang di Money Changer