Things to do at Merlion Park, Singapore


Merlion... 
Hmmmm pasti udah pada tau dong ini icon negara mana 😁 Yak betul, Singapore ! yeaaay dapet hadiah centong nasi dari mimiiiiin ! [*krik]. Ke Singapore belum afdol kalau belum ke landmark satu ini guys. Nah di tulisan kali ini, mimin dolan-dewe.com mau kupas tuntas nih perjalanan mimin ke Merlion Park minggu lalu. Merlion Park selalu penuh sesak sama turis guys, mau foto aja ngantrinya masyaAlloh bangeeeeeet. Dari Merlion Park, temen traveler juga bisa melihat kemegahan Marina Bay. Jadi untuk hunting foto dengan background Marina Bay, temen traveler ga perlu jalan lagi ke Marina Bay, cukup diem aja di Merlion Park. Lalu menariknya lagi, temen traveler juga bisa menyusuri perairan sekitaran Merlion Park dengan kapal cruise. Gimana seruuuu kaaaaaan... 

Temen traveler bisa beli tiketnya di Singapore River Cruise Counter yang lokasinya ga jauh dari patung Merlion, cukup jalan kaki sekitar 300 meter. 

Untuk harga tiket, mimin kurang tau nih guys soalnya mimin ga cobain naik kapal cruise (maapin yak tidak membantu 😂).

Kita juga bisa mencicipi es krim legend Singapore dengan harga $1,5 saja guys, yang jual aunty-aunty gitu. Lokasinya kurang lebih 100 meter dari konter cruise. Harga es krim disini terbilang lebih mahal sih kalau dibandingin sama es krimnya uncle-uncle di orchard road yang hanya $1,2 saja guys. Kalau untuk rasa, ya sama aja sih, sama-sama enak, apalagi bagi pecinta es krim kayak mimin nih, abis duit buat jajan es krim doang 😩 ini mimin beli mango ice cream with bread, rotinya bisa ganti wafer juga sih guys sesuai selera.

Next, gimana caranya ke Merlion Park ? 
Enaknya bahas rute dari mana dulu yak. 
Mimin kasih rute MRT Singapore dulu ya guys, coba diliat baik-baik sambil baca petunjuk mimin. 
*pict by sunburstadventure.com

Kalau dari Changi Airport, temen traveler bisa naik kereta dari Changi MRT Station ke arah Tanah Merah (Jalur hijau), transit di Tanah Merah lalu naik kereta ke arah Tuas Link (masih di jalur hijau), lalu turun di Raffles Place Station. Nah begitu keluar dari stasiun Raffles Place, tinggal jalan kaki aja ke Merlion kurang lebih 10-15 menitan. Trus kalau dari Garden by the bay gimana min ? ooooo tidak perlu bingung-bingung ferguso, tinggal ikutin aja rutenya ya guys. Stasiun terdekat dari Garden by the bay adalah stasiun Bayfront. Nah, dari Bayfront naik jalur biru ke arah Changi Airport, turun di Raflles Place Station. Gimanaaa gampang kaaaan... 😁 harga tiket MRT berapa min ? mimin lagi-lagi tidak tau guys harga sekali jalan berapa dolar karna mimin pake Singapore Tourist Pass dengan harga $26, itu udah ada saldo $16 untuk 2 hari perjalanan dan tiketnya bisa direfund $10 di stasiun yang rame turis contoh stasiun Bugis dan Changi. Singapore Tourist Pass (STP) ini ga cuma bisa dipake buat naik kereta lhoooo, naik bis juga bisa, pokoknya bebas keliling Singapore pake kartu itu selama 2 hari. Kalau 3 hari atau lebih apakah harganya sama ? bedaaa dooong, untuk 3 hari perjalanan di Singapore kena $30 dengan saldo $20. 
Cara beli Singapore Tourist Pass (STP) gimana min ? nanti bakal mimin jelasin di tulisan berikutnya ya guys. 

Bagi yang masih bingung boleh banget tinggalkan pertanyaan di kolom komentar ya, InsyaAlloh mimin langsung jawab 😁

baiklah sekian dulu ya guys. Nanti kita "dolan" lagi dan cerita lagi di tulisan berikutnya ☺️ 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sri Mahamariamman Temple Malaysia

Rekomendasi Cafe Murah dan Halal di Kampung Glam, Singapore

Tips Tukar Uang di Money Changer