Cara Membuat Paspor


Paspor adalah dokumen yang wajib banget temen traveler punya untuk mengembara keliling dunia guuuys. Duh, ribet ga sih bikin paspor ? engga ribet sama sekali kok. Nih mimin kasih tau caranya yaaa 😁 Hal pertama yang harus temen traveler lakukan adalah mendownload aplikasi antrian paspor. Setelah berhasil terdownload, silahkan daftar akun lalu ambil nomor antrian. Perlu diketahui ya temen-temen bahwa pelayanan paspor ini ga dibuka tiap hari, bisa seminggu sekali bahkan bisa sebulan sekali. Nah kalau udah dapet nomor antrian, temen traveler langsung aja dateng ke kantor imigrasi dengan membawa KTP asli, Kartu Keluarga asli, Akta kelahiran dan jangan lupa siapin materai 6.000. 

Silahkan menunggu di loket sesuai antrian tadi ya. Tahap selanjutnya adalah wawancara dan pengambilan foto paspor. Jadi temen traveler mohon untuk diperhatikan ya bajunya harus rapi dan berkemeja ya guys. 

Pertanyaan yang diajukan saat wawancara salah satunya adalah seputar alasan pembuatan paspor. Apakah untuk keperluan studi di luar negeri, jalan-jalan, atau perjalanan dinas ke luar negeri. 

Setelah itu kita akan diminta untuk melakukan pembayaran. Paspor biasa biayanya 350 ribu ya guys, ini untuk paspor isi 48 halaman. Bisa langsung jadi hari itu juga min ? ooooh tidak semudah itu ferguso 😁 Paspor baru bisa diambil setelah 3 hari ya guys. Untuk pengambilan paspor, temen traveler cukup menunjukkan bukti transfer dan jeng jeng jeeeeeng ! paspor udah bisa diboyong dan udah siap dipake mengembara keliling dunia guuuys! 



okee segitu dulu ya, nanti kita cerita lagi di tulisan berikutnya 🤗

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sri Mahamariamman Temple Malaysia

Rekomendasi Cafe Murah dan Halal di Kampung Glam, Singapore

Tips Tukar Uang di Money Changer