Berlibur di Kepulauan Seribu (Pulau Onrust, Cipir dan Kelor)


Ada yang tau ini pulau apa ? hmmm... sini sini mimin bisikin ya kalau belom pada tau hihihi 😁 Pulau Onrust merupakan salah satu pulau di Kepulauan Seribu. Kenapa disebut Kepulauan Seribu ? karena pulaunya buanyak banget guuys, ya tapi ga nyampe seribu juga sih. Pulau Onrust ini cantiknya kebangetan karena pasirnya putih bersih, air lautnya jernih, dan yang paling menarik ada benteng Martello yang merupakan icon dari Pulau Onrust. Temen traveler dijamin suka deh sama benteng satu ini karena instagramable sekaliiiiii 🙈 Wajib banget nih jadi wish list temen traveler yaa kaaan..

Setelah lelah berkeliling Pulau Onrust, temen traveler bisa move on ke Pulau sebelah yaitu Pulau Kelor. Pulau ini dulunya dijadikan sebagai asrama haji guys. Sampe sekarang disana masih ada bangunan tua yang sudah beralih fungsi jadi musium guys. Ada juga sisa-sisa reruntuhan bangunan asrama haji akibat gempa dan ada banyak pohon besar sehingga pulau ini terasa amat rindang. Pokoknya muter-muter di Pulau Kelor ga bakalan khawatir item dah, karena emang seadem itu guys. Nah, di bagian depan Pulau Kelor ada mushola yang ternyata pas wudhu airnya asiiiiiiiiin hahahahaha ya iyalah asin wong pinggir pantai gitu 😂 Lalu sebelah mushola ada warung kecil yang menjajakan makanan ringan macem ciki-cikian, gorengan, minuman botol, dan es kelapa muda. Tuh kan mimin jadi ngidam es kelapa muda 😌

Nah, pulau terakhir yang akan kita bahas di tulisan kali ini adalah Pulau Cipir.

Ga beda jauh sama Pulau Kelor, Pulau Cipir juga punya sisa-sisa reruntuhan bangunan asrama haji. Di ujung pulau, ada jembatan yang instagramable cocok buat selpi-selpi 😁 Min, kalau mau snorkling gimana ? bisaaaa, apa sih yang engga buat temen traveler. Buat yang suka snorkling langsung aja sewa pelampung di tempat penyewaan ya guys. Eiiiiits, ada banana boat juga lhooo, wajib banget dicoba, ga mahal kok tenang. 

Oiya, mimin hampir lupa. Jadi kalau mau ngilangin stress di Kepulauan Seribu, temen traveler bisa naik KRL turun di stasiun Angke lalu lanjut naik angkot/ojek online turun di Pelabuhan Muara Angke, kemudian sewa perahu/kapal menuju Pulau Cipir, Onrust, Kelor, atau pulau-pulau lainnya yang ga kalah cantik seperti Pulau Bidadari dan Pulau Pari. 


okeeee, segitu dulu ya guys. Nanti kita cerita lagi di tulisan berikutnya. 🤗

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sri Mahamariamman Temple Malaysia

Rekomendasi Cafe Murah dan Halal di Kampung Glam, Singapore

Tips Tukar Uang di Money Changer